Memahami Sistem Kerja Dari Perawatan Bulanan Pada Unit Apartemen Anda


Jika melihat dari harganya, rumah terbilang mahal terutama bagi kalian yang tinggal pada pusat perkotaan atau kota besar. Jika budget yang kamu punya berkisar seratus jutaan, rumah akan jadi pilihan yang sulit untuk kamu peroleh dan diami. Generasi milenial tebilang cukup banyak yang tidak memiliki tabungan besar untuk membeli rumah, jadi pilihat terbaiknya adalah dengan tinggal atau sewa apartemen. Hal tersebut adalah sebuah pilihan yang paling tepat. Lalu bagaimana dengan kamu yang masih berstatus mahasiswa atau sudah bekerja namun tabungannya tidak mencapai angka yang dibutuhkan tersebut? Solusinya adalah dengan sewa apartemen, baik secara sementara, ataupun jangka panjang.

Berapa dana yang dibutuhkan untuk sewa apartemen saat ini? Cukup siapkan uang dua jutaan, kamu dapat mendapatkan hunian yang nyaman dan berkelas. Namun faktanya, menyiapkan uang hanya untuk biaya sewa apartemen saja tidak cukup. Ada waktunya terdapat biaya tambahan yang harus dikeluarkan terutama yang berhubungan dengan perawatan unit bulanan.

Sistem pemeliharaan apartemen yang perlu kamu pahami yaitu diantaranya maintenance service, listrik dan air, parkir, dekorasi, serta laundry. Sebagai penghuni apartemen, kamu wajib menyiapkan budget untuk pemeliharaan atau lebih dikenal maintenance service yang dilakukan secara berkala dan perbulan. Besarnya biaya tersebut tergantung dari perjanjian antara pihak pengelola dan kamu sebagai pihak yang menyewa.

Di manapun tempat hunianmu, baik di perumahan, kos maupun apartemen pasti tidak bisa lepas dari masalah perawatan. Meski dirawat sebaik mungkin, tetap saja ada kerusakan di sana sini yang tentu memerlukan biaya tambahan. Lalu apa saja yang termasuk dalam biaya maintenance yang ada pada apartemen tersebut? Berikut ulasan singkatnya :

  • Tambahan Biaya Laundry

Fasilitas laundry juga akan dikenakan biaya tambahan atau pribadi. Setiap apartemen tersedia fasilitas laundry dengan harga yang berbeda-beda, namun biasanya dikenakan biaya per kilo. Perhatikan dengan seksama berapa banyak baju yang akan kalian Laundy agar tidak terlalu banyak mengeluarkan uang nantinya.

  • Tambahan Biaya Parkir

Ada beberapa pengelola yang memberik secara gratis untuk parkir setiap unit namun ada juga yang menetapkan biaya parkir untuk penyewa yang memiliki lebih dari satu kendaraan. Jadi jika kamu menggunakan motor ataupun mobil, siaplah untuk menyediakan biaya untuk berlangganan parkir perbulan yang besarnya mulai puluhan hingga ratusan ribu, tergantung hasil negosiasi diawal tadi.

  • Tambahan Biaya Seperti Air dan Listrik

Bagi kamu yang menetap di apartemen, jangan terkejut jika tagihan listrik kamu membesar. Hal ini disebabkan biaya listrik di apartemen disetarakan dengan sistem di mall dan perkantoran. Sisi baiknya tidak akan terjadi pemadaman listrik di apartemen sehingga aktivitas harian mu tidak akan terganggu. Sementara itu untuk tagihan air disesuaikan dengan standar PAM yakni dihitung dari besarnya per meter kubik air yang digunakan disetiap bulannya.

  • Biaya Maintenance Dan Perawatan Bulanan

Maintenance ini sudah termasuk dalam biaya perawatan, kebersihan dan keamanan. Dalam setiap bulannya kamu akan menikmati fasilitas apartemen yang terjamin segala furniture dan peralatan bisa digunakan dan diperbaiki jika ada masalah. Tidak perlu memakan banyak ongkos tambahan, biaya maintenance ini berbeda-beda besarnya bergantung dengan kondisi kerusakan dan perawatan yang kalian inginkan nantnya. Maintenance juga di luar biaya sewa yang harus kamu bayarkan secara rutin setiap bulan. Contohnya saja, jika plafon apartemen yang kamu sewa bermasalah, maka tidak perlu repot mengeluarkan biaya untuk perbaikan karena sudah ada biaya maintenance atau perawatan tadi yang di setiap bulannya kalian harus bayar.

jual apartemen jakarta selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *